-0.8 C
New York
Wednesday, February 21, 2024

Keracunan Gas Di Tambang China, Korban Tewas Jadi 23 Orang

Beijing, MISTAR.ID

Jumlah korban jiwa akibat keracunan gas yang terjadi di tambang batubara di China bertambah menjadi 23 orang. Sementara jumlah yang terjebak di tambang tersebut mencapai jumlah 24 orang. Para penambang batu bara tewas akibat kecelakaan kerja di Chongqing, China.

Seperti dilansir media, Senin (7/12/20), peristiwa itu terjadi di tambang batu bara di Diaoshuidong sejak Jumat pekan lalu. Para penambang disebut tewas keracunan gas karbonmonoksida yang bocor di dalam tambang.

Insiden itu dilaporkan menjadi kecelakaan kerja terburuk di tambang batu bara di Negeri Tirai Bambu. Sampai saat ini baru satu orang penambang yang berhasil diselamatkan. Menurut penyelidikan, para penambang sedang membongkar peralatan ketika insiden terjadi. Tambang itu sudah ditutup dua bulan lalu.

Baca juga: 18 Orang Tewas Terjebak di Tambang Batu Bara China

Kemungkinan besar para penambang keracunan gas karbon monoksida karena sistem ventilasi di tambang tidak diaktifkan. Pada 27 September lalu, kasus keracunan karbon monoksida di tambang batubara di Chongqing juga menewaskan 16 penambang.

Industri tambang batu bara di China termasuk ke dalam yang paling mematikan di dunia. Korban meninggal akibat ledakan, banjir, atau kebocoran gas di tambang setiap tahun merenggut nyawa 5.000 orang.

Pemerintah lalu turun tangan membenahi prosedur pada 15 tahun lalu. Mereka juga memperketat pengawasan di tambang serta menutup tambang liar yang tidak memenuhi standar keselamatan. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles