19.6 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Jet Tempur Israel Salah Sasaran Hingga Tewaskan Komandan IDF, ini Penyababnya

Akibatnya, salah satu apartemen di lantai atas gedung tersebut terkena dampak langsung, dan para prajurit di apartemen yang berdekatan mengalami luka setelah sebagian bangunan runtuh menimpa mereka.

IAF menyebut kerusakan itu terjadi akibat masalah pada sistem navigasi bom. Selain itu, mereka mengklaim insiden tersebut merupakan kejadian yang tidak biasa dan belum pernah melihat kerusakan seperti itu sebelumnya.

IDF menyebut kesalahan teknis itu merupakan yang pertama kali terjadi sejak puluhan ribu amunisi telah ditembakkan dari jet tempur di tengah perang di Gaza, tanpa kerusakan yang sebanding, menurut militer.

Baca juga : 26 Warga Palestina Tewas Akibat Jet Tempur Israel Serang Rafah

Perang Gaza pecah pasca terjadi serangan 7 Oktober 2023. Selama 10 bulan sejak meletusnya perang Israel Hamas, ribuan warga sipil Palestina menjadi korban. Jumlah korban tewas diperkirakan mencapai 40 ribu orang yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Sedangkan jumlah korban tewas di pihak Israel sejak dimulainya serangan darat di Gaza sudah mencapai 330 orang, hingga total 693 orang di semua lini, berdasarkan data militer resminya. (tempo/hm18)

Related Articles

Latest Articles