25 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Jemaah Indonesia Keluhkan Tenda Haji yang Sempit di Arafah

Arafah, MISTAR.ID

Jemaah haji Indonesia asal Kalimantan Barat mengeluhkan kondisi tenda di Arafah yang sangat sempit. Situasi itu diperparah dengan sejumlah lanjut usia (lansia) yang harus segera dilarikan ke rumah sakit setempat akibat kondisi kesehatan yang memburuk.

Beberapa lansia mengalami dehidrasi dan kelelahan ekstrem, yang merupakan risiko serius dalam iklim panas di Arafah.

Para petugas haji di lapangan juga mengakui pengaturan tenda yang sempit itu menimbulkan tantangan dalam memberikan pelayanan optimal kepada para jemaah.

Baca juga : 195 Ribu Lebih Visa Jemaah Haji Indonesia Sudah Terbit

Anggota Tim Pengawas (Timwas) Haji Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Syarief Abdullah Alkadrie menyampaikan adanya keluhan dari jemaah haji Indonesia mengenai kondisi tenda di Arafah yang sangat sempit.

Menurut laporan yang diterima Syarief, tenda dengan ukuran 18×24 meter itu diisi oleh sekitar 225 orang, sehingga menciptakan kondisi yang jauh dari kata nyaman, terutama bagi para lansia.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan, mengingat banyaknya jumlah lansia di antara jemaah kita. Mereka membutuhkan ruang yang lebih luas untuk beristirahat dengan layak,” jelas Syarief di Arafah yang disadur, Minggu (16/6/24).

Related Articles

Latest Articles