9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Israel Balas Serangan Lebanon Menggunakan Pesawat Tempur, Delapan Tentara Meninggal

Yerusalem, MISTAR.ID

Militer Israel (IDF) melakukan serangan balasan terhadap Lebanon. Tindakan itu dilakukan setelah Israel sebelumnya diserang menggunakan rudal kendali dari melalui udara.

Pasukan Pertahanan Israel secara resmi menyebutkan, Lebanon diserang menggunakan pesawat tempur. “Sebagai respons, pesawat IDF menyerang sumber peluncuran,” kata pihak Pertahanan Israel pada Rabu (25/10).

“Beberapa saat yang lalu, Array Pertahanan Udara IDF mencegat rudal darat-ke-udara yang ditembakkan Lebanon ke sebuah UAV (drone) IDF,” kata Pasukan Pertahanan Israel menambahkan.

Israel dengan kelompok militan Hizbullah dan faksi-faksi Palestina yang bersekutu di Lebanon selatan sedang memanas setelah perang dengan Hamas dimulai pada 7 Oktober 2023.

Baca juga:Melawan Hizbullah, Israel Mengevakuasi Kota di Perbatasan Lebanon

Israel menyatakan perang di Gaza setelah sebelumnya Hamas melakukan serangan besar-besaran. Serangan yang dianggap mematikan itu membuat ribuan warga Israel meninggal dunia.

Sejauh ini, militer Israel dikabarkan telah menyerang sasaran-sasaran militer di Suriah pada 25 Oktober pagi yang menewaskan sekitar delapan tentara.

Keputusan Israel tengah membuat  pemimpin dunia khawatiran karena dapat memicu front baru dalam perang Israel dan Hamas yang sudah berlangsung lebih dari dua pekan.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles