15.5 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Imam Masjid di Newark Tewas Ditembak Usai Salat Subuh

“Walaupun kita belum bebas untuk membahas kemajuan upaya penyelidikan kami, bukti yang dikumpulkan sejauh ini tidak menunjukkan bahwa ini adalah tindakan yang dipicu oleh prasangka atau tindakan terorisme domestik,” kata Platkin dikutip dari CBSNews.

“Jika ada bukti bahwa ini adalah kejahatan kebencian, Islamophobia, atau apa pun di ranah itu, ini benar-benar tidak dapat diterima,” imbuhnya.

Sementara itu Gubernur Phil Murphy mengaku belum mengetahui persis duduk persoalan kasus tersebut.”Tetapi saya akan mengatakan ini – kita berdoa untuk imam dan keluarganya, tentu saja, dengan tekun,” katanya.

Senada dengan itu, Senator Cory Booker juga mengungkapkan belasungkawanya melalui akun X.

Baca Juga: Houthi Luncurkan Rudal dan Targetkan Kapal Kargo di Laut Merah

“Saya terpukul oleh kematian imam Hassan Sharif. Saya mengikuti pembaruan dengan cermat saat kepolisian Newark dan county melakukan penyelidikan. Saya berharap keadilan akan segera dilayani. Hatiku bersama anggota Masjid Muhammad dan seluruh komunitas Muslim NJ,” tulisnya.

Terpisah, Jaksa Penyidik Essex County, Theodore Stephens menyatakan pihaknya bekerja sama dengan Departemen Kepolisian Newark dan lembaga lain terus melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku.

“Pada saat kejahatan prasangka terhadap anggota komunitas muslim meningkat, kami tahu tindakan kekerasan ini dapat meningkatkan kekhawatiran,” kata Theodore Stephens.

Related Articles

Latest Articles