27 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Dua ‘Alien’ yang Dipamerkan di Kongres Meksiko Disebut Penipuan

Pemimpin pemburu harta karun disebut sebagai Mario.

“Mario adalah seorang pemburu harta karun yang dikenal oleh polisi wilayah Nazca. Kelompoknya telah merampok situs-situs arkeologi di pantai Peru selama lebih dari dua puluh tahun, dan tindakan hukum hanya sedikit membantu untuk menghentikan mereka,” kata Nelson.

Dari sinilah, Nelson mencurigai mumi di Meksiko berasal kelompok pemburu harta karun dan kemudian dimanipulasi pada bagian tangan dan kaki dengan penambahan lapisan putih untuk menyembunyikan manipulasi tersebut.

Beberapa peneliti lainnya juga percaya bahwa bagian tubuh mumi manusia asli digunakan untuk menciptakan mumi-mumi palsu ini. Lebih dari selusin peneliti mumi Peru telah mengeluarkan pernyataan yang menolak mumi alien ini. Peneliti juga menyatakan jika tindakan tersebut melanggar berbagai norma etika.

Baca juga: Presentasi Tubuh ‘Alien’ di Parlemen Meksiko Tuai Kecaman Internasional

Salah satu peneliti yang menandatangani pernyataan penolakan merasa sangat prihatin dengan tindakan manipulasi jenazah manusia.

“Saya merasa prihatin jika ada orang yang berani merendahkan martabat tubuh manusia yang sudah meninggal. Anda tidak dapat mengambil kondisi manusia dari manusia,” kata Guido Lombardi, seorang profesor ilmu forensik di Universitas Peruana Cayetano Heredia, Peru.

Sebelumnya, Konstantin Korotkov, seorang pakar sekaligus peneliti mumi alien mengklaim kedua mumi memiliki 23 pasang kromosom seperti manusia, tetapi anatomi mereka tidak menyerupai manusia.

“Mumi-mumi tersebut makhluk luar angkasa atau robot biologis,” ujar Korotkov.

Related Articles

Latest Articles