18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Donald Trump Mengaku Akan Serahkan Diri Kamis Ini

Kantor Sheriff Fulton County mengatakan, ketika Trump menyerahkan diri, akan ada penyekatan ketat di area penjara county di sekitarnya, .

Pembatas telah didirikan di luar pengadilan menjelang penyerahan yang diantisipasi oleh Trump minggu ini.

Hari Senin kemarin, Kantor sheriff juga mengatakan bahwa pembatas akan tetap berada di tempat hingga hari Sabtu (26/8/23). Sebanyak 19 terdakwa memiliki waktu hingga tengah hari Jumat (25/8/23) untuk menyerahkan diri.

Pekan lalu, Trump bersama rekan-rekannya dituduh berusaha merusak kehendak pemilih Georgia dengan ikut campur dalam hasil pemilihan negara bagian setelah kekalahan 2020-nya dari Demokrat Joe Biden.

Mantan presiden ini terdengar dalam panggilan telepon memaksa Sekretaris Negara Bagian Georgia dari Partai Republik, Brad Raffensperger, untuk menemukan 11,780 suara selama penghitungan suara.

Baca Juga: Donald Trump Diminta Menyerahkan Diri Sebelum 25 Agustus 2023

Trump adalah mantan atau presiden AS yang sedang menjabat pertama kali pernah didakwa dan dia menghadapi tiga kasus pidana lainnya. Ia berulang kali telah membantah melakukan kesalahan dan menyebut tuduhan tersebut sebagai motif politik.

Saat ini, Trump memimpin dalam pencalonan Partai Republik sebagai calon presiden yang akan menantang kandidat Demokrat–kemungkinan besar Joe Biden–red, dalam pemilihan presiden 2024.

Sebelumnya, Trump juga mengatakan bahwa dia tidak akan mengikuti debat televisi Republikan pertama pada Rabu (23/8/23) malam waktu setempat. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles