21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Delegasi 22 negara Akan Ikuti Upacara Gencatan Senjata Perang Korea

Seoul, MISTAR.ID

Kementerian Veteran Korsel mengumumkan bahwa delegasi pemerintah dari 22 negara tersebut akan mengikuti upacara pekan ini untuk menandai 70 tahun penandatanganan gencatan senjata perang.

Kementerian mengatakan delegasi dari 22 negara itu akan menghadiri acara di Busan, yang terletak 320 kilometer bagian tenggara Seoul, pada Kamis untuk memperingati peringatan gencatan senjata yang mengakhiri perang.

Selama perang melawan Korea Utara dan China, negara-negara tersebut mendukung Korsel dengan memberikan tentara dan bantuan lainnya.

Ini terdiri dari negara-negara berikut: Amerika Serikat, Australia, Belgia, Inggris, Kanada, Kolombia, Denmark, Ethiopia, Prancis, Jerman, Yunani, India, Italia, Luksemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Filipina, Afrika Selatan, Swedia, Thailand, dan Turki.

Baca juga : Ini Syarat Diberi Korut Pada AS dan Korsel untuk Akhiri Perang Korea

Menurut kementerian, delegasi dari 14 negara, termasuk Gubernur Jenderal Selandia Baru Cindy Kiro dan Perdana Menteri Luksemburg Xavier Bettel, akan hadir di Korsel pekan ini untuk menghadiri upacara tersebut. Delapan negara lainnya akan mengirimkan duta besar mereka.

Delegasi pemerintah dari 22 negara akan pertama kali mengunjungi Panmunjom, desa gencatan senjata antar-Korea di Zona Demiliterisasi, pada Kamis. Pada hari berikutnya, mereka akan menuju Busan, di mana berbagai acara, termasuk pertemuan para menteri veteran, akan diadakan.

Menteri Urusan Patriot dan Veteran Korea Selatan Park Min-shik mengatakan, “Kami akan menyampaikan terima kasih tertulis kami kepada 22 negara dan veteran yang ambil bagian dalam perang dan menawarkan bantuan pada masa-masa sulit.” (Yonhap-OANA/Antara/hm19)

 

Related Articles

Latest Articles