13.4 C
New York
Monday, May 20, 2024

Bayi Kembar 6 Lahir di Pakistan, 5 Meninggal Dunia

Hyderabad, MISTAR.ID

Seorang wanita melahirkan bayi kembar enam prematur di Hyderabad, Pakistan, Selasa (8/8/2023). Namun, hanya satu bayi yang berhasil bertahan hingga laporan ini diterbitkan Dawn, Rabu (9/8/2023).

Wanita bernama Rekha tersebut, melahirkan tiga bayi perempuan dan tiga bayi laki-laki di sebuah rumah sakit yang dijalankan oleh Yayasan Khidmat-i-Khalq – sayap amal Gerakan Qaumi Muttahida.

Dr Tariq Feroz Memon, kepala rumah sakit tersebut kepada Dawn mengatakan bahwa Rekha, yang merupakan penduduk Umerkot, melahirkan bayi-bayi tersebut secara prematur pada minggu ke-21 kehamilannya pada pukul 3 pagi.

“Bayi-bayi tersebut lahir dengan berat yang rendah – menurut definisi Organisasi Kesehatan Dunia adalah kurang dari 5,5 pon,” katanya.

Dokter tersebut mengatakan bahwa bayi-bayi yang berhasil bertahan biasanya lahir setelah 37-38 minggu kehamilan, seraya menambahkan bahwa lima dari bayi Rekha telah meninggal dunia.

Salah satunya sudah meninggal dunia di dalam kandungan – sementara empat bayi lainnya terengah-engah dan meninggal dalam rentang waktu dua hingga tiga jam.

“Hanya satu bayi perempuan yang berhasil bertahan dalam kondisi kritis,” tambahnya. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles