22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Badai Terjang Mississippi Amerika Serikat, Puluhan Orang Tewas

Jakarta, MISTAR.ID

Badai dahsyat melanda Mississippi, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (25/3) waktu setempat. Setidaknya 25 orang meninggal dunia dan ratusan bangunan rusak akibat badai tersebut.

Reuters melaporkan, badai itu menghasilkan satu tornado dahsyat yang bertahan selama satu jam. Badai itu juga menghasilkan satu jalur kehancuran sepanjang 274 km.

Kota Rolling Fork yang berada di sebelah barat Mississippi menjadi kota yang paling terdampak. Di kota tersebut, rumah-rumah, pohon dan mobil hancur akibat badai.

Baca juga:Badai Besar Guncang Selandia Baru, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Satu menara air yang berada di sana juga ikut rata dengan tanah. “Kami bisa mendengar teriakan dan tangisan minta tolong ketika berpindah dari satu bangunan atau kendaraan ke yang lainnya,” kata pencari badai, Michael Searcy.

“Secara sederhana, kami menggali reruntuhan dalam grup-grup kecil untuk mencoba menemukan dan mengeluarkan orang-orang,” katanya menambahkan.

Searcy mengatakan, saat mencari para korban, ia menemukan sebuah keluarga yang selamat karena berlindung di kamar mandi. Rumah keluarga tersebut hancur rata dengan tanah. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles