17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

6 Orang Tewas Dalam Peristiwa Penembakan Antar Geng di Meksiko

Teocaltiche, MISTAR.ID

Penembakan terjadi di sebuah bar di negara bagian Jalisco, Meksiko barat, daerah yang paling parah dilanda kekerasan geng. Enam orang tewas akibat penembakan ini.

Dilaporkan AFP, Minggu (17/9/23), insiden itu terjadi pada Jumat malam di kota Teocaltiche saat perayaan hari kemerdekaan Meksiko, kata kantor kejaksaan Jalisco dalam sebuah pernyataan.

“Beberapa orang ditembak mati di sebuah bar di kawasan Maravillas,” kata pernyataan itu.

Baca juga: Penembakan Guncang Washington, 3 Orang Tewas dan 2 Lainnya Terluka

Setelah awalnya melaporkan empat kematian, jaksa mengkonfirmasi jumlah korban tewas menjadi enam pada hari Sabtu (16/9/23). Jalisco diguncang kekerasan yang terkait dengan kartel Jalisco New Generation, salah satu kelompok kriminal terbesar di Meksiko.

Teocaltiche, yang terletak di utara ibu kota Jalisco, Guadalajara, menjadi lokasi penembakan lain awal bulan ini yang menewaskan dua petugas polisi.

Baca juga: Chicago Digemparkan Penembakan Brutal, 1 Tewas 8 Luka Serius

Sejak pemerintah federal melancarkan serangan anti-narkoba yang didukung militer pada akhir tahun 2006, telah terjadi lebih dari 340.000 pembunuhan dan sekitar 100.000 orang hilang, yang sebagian besar terkait dengan komplotan kriminal kartel. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles