23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

5 Suku Pemakan Daging Manusia yang Masih Ada Hingga Sekarang

Jakarta, MISTAR.ID

Menarik untuk dicatat bahwa ada lima suku kanibal kejam yang masih hidup di zaman modern. Ini karena ada budaya dan tradisi yang berbeda dari kebanyakan masyarakat modern.

Alasannya, sebagian besar suku kanibal tinggal di hutan, tidak tersentuh peradaban dan menolak orang asing.

Berikut lima suku kanibal brutal yang masih hidup di zaman modern, melansir Okezone, Kamis (27/7/23):

Baca juga: 5 Suku di Indonesia yang Miliki Tradisi Unik Hingga Kini

1.Suku Asmat
Salah satu suku di Papua Nugini yaitu suku Asmat memiliki reputasi sebagai kanibal. Mereka tidak segan-segan membunuh musuh dan memakan dagingnya. Mereka juga mencari seseorang dengan nama yang sama dengan seseorang yang terbunuh.

Suku Asmat juga menggunakan tengkorak musuhnya sebagai bantal tidur. Praktik kejam ini muncul dari kenyataan bahwa kehidupan suku Asmat penuh dengan peperangan antar suku.

2. Suku Sentinel
Suku Sentinel adalah suku yang berasal dari sebuah pulau di India Timur. Mereka benar-benar mengisolasi diri dari dunia luar dan tidak mengizinkan orang asing memasuki wilayah mereka.

Baca juga: Kisah Sadis Kaisar Bokassa, Diktator Kanibal di Afrika Tengah yang Suka Memakan Daging Manusia

Pemerintah India telah melarang kunjungan ke pulau tempat tinggal suku Sentinel. Alasannya adalah karena mereka tidak segan-segan membunuh siapa pun yang mendekati wilayah mereka. Selama itu, mereka bertahan hidup dengan berburu.

3. Suku Korowai
Suku Korowai adalah suku kanibal yang tinggal di kaki pegunungan Jayawijaya di Papua, Indonesia. Mereka makan hasil berburu setiap hari dan tinggal di rumah pohon.

Alasan mereka mempraktikkan kanibalisme adalah untuk melawan Khakhua. Bagi orang Korowai yang mati karena jatuh atau sekarat, alasannya sudah jelas. Berbeda dengan orang yang mati tua atau sakit.

Karena keterbatasan pengetahuan, suku Korowai percaya bahwa ada orang yang meninggal secara misterius karena khakhua. Jadi mereka memakan daging orang mati.

Baca juga: Pria 72 Tahun Asal Meksiko Dituduh Bunuh Dan Memakan 30 Wanita

4. Suku Aghori
Berikutnya suku Aghori di India yang terkenal keji dan masih hidup di zaman modern. Mereka menolak konsep baik dan jahat dalam hidup. Kehidupan suku ini membebaskan jenis makanan dan pakaian.

Orang Aghori hidup dari alam. Jadi tidak ada perbedaan antara memakan daging hewan atau manusia. Banyak dari mereka telanjang dan memakan kotoran.

5. Yanomami
Mempraktikkan kanibalisme bukanlah hal yang tabu bagi suku Yanomami yang tinggal di Brazil. Bagi mereka, kanibalisme adalah ritual mulia untuk membawa orang yang dicintai ke surga atau reinkarnasi.

Baca juga: Jutaan Jangkrik Kanibal Serbu Nevada

Suku Yanomami mulai mempraktikkan tradisi ini sejak 1.500 tahun yang lalu. Ketika ada anggota keluarga yang meninggal, mereka mengikuti tradisi merebus jenazah anggota keluarganya dengan pisang yang difermentasi.

Itulah tadi 5 suku kanibal brutal yang masih hidup di zaman modern. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles