20.4 C
New York
Tuesday, June 11, 2024

Kejagung Mutasi 9 Kajari di Wilkum Sumut

Medan, MISTAR.ID

Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pemutasian terhadap sejumlah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang berada di wilayah hukum (wilkum) Sumatera Utara (Sumut). Salah satu Kajari yang dimutasi oleh Jaksa Agung ialah Kajari Belawan.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut), Yos A Tarigan saat dikonfirmasi Mistar, Senin (27/5/24).

“Nusirwan Sahrul selaku Kajari Belawan dimutasi menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) pada Kejati Bali. Kursi Kajari Belawan selanjutnya akan diduduki Samiaji Zakaria yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Belu,” katanya.

Baca juga : Kejagung Mutasi 3 Kajari di Wilayah Hukum Kejati Sumut

Selain itu, lanjut Yos, Kajari Karo yang sebelumnya dipimpin oleh Tri Sutrisno digantikan oleh Darwis Burhansyah yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejati Kalimantan Tengah.

“Tri Sutrisno dapat promosi jadi Kajari Tulungagung. Sementara, Darwis Burhansyah menjadi Kajari Karo,” ujarnya.

Kajari Humbang Hasundutan selanjutnya akan dipimpin oleh Noordien Kusumanegara yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Sumatera Selatan.

“Anthony selaku Kajari Humbang Hasundutan sebelumnya dipromosi menjadi Asisten Pembinaan pada Kejati Kalimantan Tengah,” tambah Yos.

Related Articles

Latest Articles