20.9 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Warga Pintu Pohan Hanyut Terseret Arus Sungai Asahan saat Menebang Pohon 

Toba, MISTAR.ID

Tua Teodorus Hutagaol (54), warga Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba hanyut di Sungai Asahan ketika menebang kayu di belakang rumahnya. Kejadian tersebut dibenarkan Kasi Humas Polres Toba, AKP Bungaran Samosir yang menyebut peristiwa itu terjadi, Selasa (18/6/24) pagi.

“Hingga hari ini korban belum juga ditemukan,” kata Bungaran, Kamis (20/6/24).

Kejadia berawal saat korban menebang pohon di belakang rumahnya yang berdekatan dengan Sungai Asahan, berjarak sekitar 20 meter menggunakan mesin chain saw. Sekitar pukul 13.00 WIB, istri korban, Marida Marpaung (51) menyuruh anaknya memanggil korban untuk makan siang.

Baca Juga : Pencarian Balita Hanyut di Sungai Bah Bolon Dilanjutkan Besok

Egi Albert Hutagaol (18) kemudian pergi ke belakang rumah tempat korban memotong pohon dan ternyata korban tidak ditemukan lagi di situ bersama mesin chain saw nya. Egi lantas melaporkan kepada ibunya jika sang ayah tidak terlihat lagi di tempat dia bekerja.

Pihak keluarga korban dan masyarakat sekitar berusaha mencari korban namun tidak ditemukan, sebelum akhirnya dilaporkan ke Polsek Porsea. Saat itu juga Polsek Porsea dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPD) melakukan pencarian hingga pukul 21.00 WIB namun tidak ditemukan, dan dilanjukan esok harinya.

“Pencarian yang kita lakukan hingga pukul 21.00 WIB tadi malam, belum membuahkan hasil. Pencarian kita lanjutkan hari ini, semoga korban berhasil ditemukan,” tandas Bungaran. (nimrot/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles