19.3 C
New York
Monday, October 7, 2024

Warga Dihebohkan dengan Ratusan Bungkus Sabu Diamankan di Tanjungbalai

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Warga Kota Tanjungbalai dihebohkan dengan penangkapan tindak pidana narkoba membawa ratusan kilogram sabu yang dicegat oleh pihak kepolisian berpakaian preman, pada Senin (7/10/24) dini hari.

Informasi dihimpun di lokasi, ada 4 orang terduga pelaku. Namun 3 orang berhasil kabur.

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai. Polisi berhasil mencegat para pelaku, karena ban mobil yang dikendarai mengalami kempes akibat letusan senjata api (senpi).

Baca juga:Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Tangkap Residivis Pengedar Sabu di Kos-kosan

Dari sejumlah keterangan warga mengatakan pelaku yang kabur melompat ke sungai yang ada di Kelurahan Pasar Baru.

Fandi salah seorang warga membenarkan bahwa bungkusan narkoba itu dibawa di dalam goni dan koper. Dia juga membenarkan telah terjadi insiden tembakan di dekat sekolah Yayasan YMPI Tanjungbalai menuju pemotongan Jalan Satria, Kelurahan Pasar Baru.

“Betul bang ada suara letusan tembakan, kabarnya itu dari pihak Polres Asahan atau Polda Sumatera Utara (Sumut),” kata Fandi.

Dia juga menuturkan, sejumlah unit mobil dengan nomor polisi (nopol) BK dan BM serta sejenisnya ditumpangi polisi berpakaain preman dan rambut gondrong.

Baca juga:Kurir 28 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi Divonis Mati, Ajukan Banding

“Kami dibuat terkejut setelah polisi berpakaain preman itu membuka bagasi mobil ada tas diduga berisi sabu-sabu atau pil ekstasi,” paparnya.

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi dan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi belum dapat dikonfirmasi untuk menerangkan kronologis maupun jumlah barang haram yang diamankan dari lokasi kejadian.

Informasi lain dihimpun mistar.id, pelaku yang diamankan dibawa polisi menggunakan mobil. Namun belum diketahui apakah pelaku dibawa ke Polres Asahan atau Polda Sumut. (saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles