18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Viral Video di Medsos Sebut Kejari Medan Kantor Penipu, Kasi Intel Tegaskan Sudah Sesuai SOP

Serta juga, ditegaskan Dapot, telah sesuai dengan pedoman Jaksa Agung Nomor 24 Tahun 2021 tentang Penanganan Perkara Tindak Pidana Umum.

“Di mana Jaksa telah memperlihatkan administrasi tersebut kepada Wasu Dewan dan istrinya. Atas penjelasan tersebut, Wasu Dewan dan istrinya selaku korban merasa puas, di mana sebelumnya Jaksa dan Tim Intelijen memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan kepada mereka berdua,” tegasnya.

Namun, dikatakan Dapot, istri Wasu Dewan memaksa untuk berfoto bersama dengan Jaksa Risnawati Ginting. Alasannya, foto tersebut untuk ditunjukkan kepada Penyidik bahwa dia bersama suaminya telah meminta penjelasan kepada Jaksa.

Baca juga : Letakkan Alquran dan Tasbih Dekat Sesajen, Wanita Pemilik Toko Aily Bakery Diamankan Polisi

“Namun, saat itu Jaksa tak berkenan dan menolak. Sebab, hal itu dikhawatirkan adanya potensi intervensi korban atas penanganan perkara dimaksud dikarenakan Jaksa masih harus berkoordinasi dengan Penyidik bukan berkoordinasi dengan korban maupun tersangka,” terangnya.

Pihak Kejari Medan pun menyayangkan hal tersebut. Kemudian, terkait viralnya video tersebut Tim PAM SDO dan Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi  Sumatera Utara (Kejati Sumut) telah memanggil Jaksa terkait untuk menerangkan kronologi.

“Bahwa terkait video viral tersebut, kami  melakukan kajian terhadap kata-kata yang ada di dalam video itu,” tandas Dapot. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles