23.3 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Video Dugaan Asusila Beredar, Warga Minta Kades Serapuh Asli Langkat Dipecat

Langkat, MISTAR.ID

Ratusan warga Desa Serapuh Asli, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat melakukan aksi damai dengan mendatangi kantor DPRD Kabupaten Langkat menuntut pemecatan kepala desa (kades) mereka, Rabu (24/7/24). Aksi disambut Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin dan Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni dengan menemui warga yang berada di pintu gerbang kantor DPRD Langkat.

Dalam aksi itu, massa menyampaikan bahwa Kepala Desa Serapuh Asli telah mencemarkan nama baik Desa Serapuh Asli dengan tindakan asusila yang dilakukannya berdasarkan video yang beredar di media sosial (medsos). “Dengan beredarnya video ini, masyarakat Desa Serapuh Asli tidak lagi memiliki kepercayaan terhadap NH sebagai Kepala Desa,” teriak pengunjuk rasa.

Selain itu, warga menilai birokrasi serta pelayanan di Kantor Desa Serapuh Asli terlihat mati total karena kepala desa tidak berani untuk hadir dan menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat.

“Karena itu kami minta DPRD Kabupaten Langkat mengeluarkan rekomendasi agar NH selaku Kepala Desa Serapuh Asli dipecat dari jabatannya,” pinta warga.

Baca Juga : Tuntut Kades Dicopot, Ratusan Warga Desa Serapuh Asli Demo Kantor Bupati Langkat

Menjawab aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin menyatakan akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat untuk menindaklanjuti persoalan yang disampaikan warga Desa Serapuh Asli.

Sementara itu, Antoni Wakil Ketua DPRD Langkat mengapresiasi aksi yang dilakukan warga yang menuntut dan memperjuangkan desanya tidak dipimpin oleh orang yang tidak bertanggung jawab. “Kami akan segera tindaklanjuti hal ini. Percayakan kepada kami agar persoalan ini segera kami tangani,” ucap Antoni.

Setelah diterima dan melakukan dialog dengan pimpinan DPRD Langkat, akhirnya warga membubarkan aksinya sambil meminta Kepala Desa Serapuh Asli segera diberhentikan dan tidak ada lagi Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam hal ini. (endang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles