27.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Usut Penyebab Kebakaran Rumah Wartawan di Kabanjahe, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Medan, MISTAR.ID

Tim Penyidik Sat Reskrim Polres Tanah Karo, periksa sejumlah saksi dalam kasus kebakaran rumah wartawan di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Plt Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan menyebut, hingga saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan. Oloan juga mengatakan jika pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi.

“Sebentar ya bang, itu masih kita dalami dulu. Saksi-saksi masih diperiksa, terus hasil labfor kita tunggu,” ujar AKBP Oloan saat dihubungi mistar.id, Sabtu (27/6/24).

Dikatakan Oloan, hingga kini pihaknya belum bisa menyimpulkan apa penyebab kebakaran yang menewaskan Sempurna Pasaribu dan keluarganya.

“Kita belum bisa memberikan keterangan yang pasti. Nanti ya bang, nanti dijadikan satu keterangannya biar sekalian ya,” ujarnya mengakhiri.

Baca juga: PWI Karo-Dairi-Pakpak Bharat Desak Polisi Usut Kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu

Berita sebelumnya, Satu unit rumah semi permanen milik Wartawan Tribrata TV alami kebakaran pada Kamis dinihari lalu. Akibatnya, Sempurna Pasaribu (wartawan-red), istrinya Elfrida Ginting (48), anaknya Sudi Investi Pasaribu (12), dan cucunya Loin Situngkir (2) meninggal dunia.

Adik korban, Marson Pasaribu, menyebutkan ia mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB.

“Kata orang sekitar kejadiannya sekitar jam tiga (terbakar),” kata Marson di RS Bhayangkara.

Marson lebih lanjut menuturkan keempat jasad sempat ditangani di Tanah Karo. Namun dibawa ke RS Bhayangkara sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Labfor Polda Sumut Temukan Beberapa Fakta Kebakaran Rumah Wartawan di Karo

“Dari rumah sakit umum berkisar pukul 09.00 WIB,” terangnya.

Marson menceritakan jika abangnya yakni SP berprofesi sebagai seorang wartawan. Selain itu SP juga memiliki usaha warung kelontong. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles