24.9 C
New York
Wednesday, July 31, 2024

Tuntut Kesejahteraan, Pengurus Koperasi JPAK PBS Gelar Aksi Demo

Belawan, MISTAR.ID

Tuntut kesejahteraan sopir yang bekerja di perusahaan Tanto Cabang Belawan, pengurus Koperasi Jasa Pengemudi Angkutan Khusus Pelabuhan Belawan Sentris (JPAK PBS) menggelar aksi demo di Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Rabu (31/7/24).

Ketua Koperasi JPAK PBS, Abdul Haris meminta perusahaan Tanto Cabang Belawan agar memperhatikan kesejahteraan jasa pengemudi (sopir). Menurutnya, pengemudi mempunyai andil yang sangat besar dalam pergerakan roda perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Terbentuknya koperasi ini tentunya untuk mendukung pembangunan ekonomi dengan pemerintah dalam pengetasan kemiskinan. “Sering kali kita jumpai kemacetan apabila pada saat ramainya bongkar muat kapal di Pelabuhan yang berdampak dalam pemakaian bahan bakar kendaraan,” katanya.

Baca Juga : Imigrasi Belawan Pulangkan 2 Nelayan WNA Sri Langka

Abdul Haris juga berharap kerja sama dari pihak Kepolisian dan depo-depo sekitar Pelabuhan Belawan dalam mengatasi kemacetan. Instansi pemerintah maupun swasta yang berkaitan di Pelabuhan Belawan diharapkan juga berkontribusi kepada para pengemudi melalui wadah koperasi tersebut.

Saat aksi berlangsung, perwakilan massa didampingi Kapolsek Belawan AKP Ponijo dipertemukan dengan Kepala Cabang Tanto Belawan. Hasil kesepakatan tidak notulen, Abdul Haris menyebut perusahaan Tanto Cabang Belawan mendukung Koperasi JPAK PBS dalam mendukung kesejahteraan para pengemudi. (kamaluddin/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles