5.4 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Truk Tanpa Muatan yang Dirusak Massa Sempat Tabrak 2 Mobil dan 4 Motor di 3 Lokasi

Medan, MISTAR.ID

Truk Mitsubishi BK 8025 EI yang dirusak massa, Sabtu (22/7/23) malam, ternyata sempat menabrak 2 mobil dan 4 sepeda motor di tiga tempat kejadian perkara (TKP) wilayah hukum (wilkum) Kepolisian berbeda.

Truk kuning tanpa muatan itu berhasil dihentikan di Jalan Brigjen Zein Hamid, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, ketika berupaya kabur. Truk dikejar mulai dari Jalan Jamin Ginting dan berbalik arah dari Medan ke Delitua.

Kanit Lantas Polsek Delitua Iptu Bazaro Bulolo mengatakan, kejadian berawal saat truk datang dari arah Sembahe menuju Medan.

“Ketika di Jalan Jamin Ginting simpang Duren Pitu, di depan truk ada mobil ngerem mendadak. Sehingga truk tersebut ikut ngerem. Namun, sepeda motor yang ada di belakang truk tersebut tidak terima dan marah-marah,” ujarnya, Minggu (23/7/23) siang.

Baca juga: Meninggal Kecelakaan Kerja, Istri alm Supriyadi Karyawan ANJ Agri SIAIS Terima Santunan Hampir 2 Miliar

Karena merasa tidak bersalah, truk yang dikemudikan Andreas Grenada Saragih (23), warga Desa Ujung Aji Gang Bre Plawi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo itu, melanjutkan perjalanan menuju Pancur Batu, tapi diteriaki sebagai pelaku tabrak lari.

Dari peristiwa itu, kemudian truk menyenggol sepeda BK 2508 AJM  motor. Sopir ketakutan karena dikejar pengendara motor. Truk melarikan diri dan menabrak mobil di depan Kantor Kejatisu Jalan AH Nasution.

Truk tersebut kemudian melarikan diri mengarah ke Jalan Brigjen Zein Hamid Medan.

“Di simpang Jalan Alfalah, truk tersebut putar arah dan terhenti karena kembali menabrak sepeda motor BK 2508 AJM yang mengakibatkan korban patah kaki kanan bagian tulang kering dan luka robek pada kaki kiri bagian tulang kering,” jelasnya.

Baca juga: 20 Pesepeda Tour de France Alami Kecelakaan Beruntun, Penyebabnya Bikin Geleng Kepala

Dalam kejadian tabrak lari dan amukan warga ini, tiga orang harus dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan medis.

Enrico Hamonangan Siahaan, pengendara Honda Beat BK 2508 AJW, warga Jalan Puskesmas 2 Gang Amal Kecamatan Medan Sunggal mengalami patah pada kaki kanan dan saat ini dirawat di RS Mitra Sejati Medan.

Sementara dua kernet truk Yeri Wanda dan Agustian Ziliwu mengalami luka pada bagian muka dan kepala akibat diamuk massa dan kini dirawat di RS Bhayangkara Medan. (ial/hm20)

Related Articles

Latest Articles