27.8 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Truk Tangki yang Hantam Sejumlah Kendaraan di Siantar Alami Rem Blong

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Truk tangki BK 8981 BJ bermuatan minyak mentah yang menabrak sejumlah kendaraan parkir di pinggir bahu jalan, Minggu (2/6/24) sore, diduga mengalami rem blong.

Satria Sinaga (30) menyebut, kecelakaan berawal saat truk tangki datang dari arah rumah makan Silindung menuju arah Ramayana Kota Pematangsiantar.

Setibanya di persimpangan Jalan Dalil Tani, truk tersebut diduga hilang kendali lalu menabrak tiga unit mobil, dan sepeda motor yang sedang terparkir.

“Tadi mobil tangkinya datang dari atas. Mobilnya alami rem blog lalu membuang ke arah sebelah kanan jalan dan menabrak tiang lampu jalan, serta sejumlah kendaraan,” ujarnya.

Satria mengatakan, awalnya truk tangki itu menabrak Honda Revo, Beat BK 2268 WE, mobil Innova BK 1092 MS dan mobil L 300 BK 9418 TM yang sedang terparkir di depan rumah warga.

Baca Juga : Breaking News: Truk Tangki Hantam Sejumlah Kendaraan di Siantar

Tak lama kemudian, truk tangki menyeret kendaraan yang dia tabrak hingga ke tengah jalan. “Kalau sepeda motor Beat yang di bawah kolong itu awalnya di sini. Trus truk tangkinya juga menabrak satu unit truk colt diesel bermuatan sawit,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Tioma Sidabuke. Tioma mengingat, saat kejadian sopir truk tersebut melambaikan tangan ke pengendara lain untuk menghindari dari lokasi. “Sopir truk tangki sempat lambaikan tangan dari sana, seperti menyuruh menjauh,” ungkapnya.

Pasca kejadian, sopir truk tanpa kernet itu dilarikan ke rumah sakit karena alami luka-luka. Salah seorang personil Satuan Lalulintas Polres Siantar ditemui di lokasi menyebut kecelakaan ini masih dalam tahap penyelidikan mereka. (abdi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles