23.1 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Truk Fuso Vs Colt Diesel Laga Kambing, Dua Tewas di Tempat

Taput, MISTAR.ID

Tabrakan maut terjadi di jalan lintas Tarutung-Siborongborong, Desa Pagar Batu, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Truk Mitsubishi Colt Diesel laga kambing dengan truk Fuso, mengakibatkan dua orang tewas di tempat.

Peristiwa nahas itu terjadi Sabtu (21/3/20) sekitar pukul 16.00 wib, tepatnya di Silangkitang, jalan lintas Sumetara.

Kapolres Taput, melalui Kasubbag Humas Aiptu W.Baringbing, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas hingga merenggut dua nyawa itu.

Kedua truk yang tabrakan itu, Mitsubishi Colt Diesel BK 9959 CI yang dikemudikan Denni Setiawan (31) warga Dusun II, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, dengan truk Fuso plat B 9023 UVY. Supir Fuso tidak diketahui identitasnya karena melarikan diri.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, sopir truk DS dan penumpangnya Yudi Ardiansyah meninggal dunia di dalam mobil. Karena mengalami luka-luka dan terjepit di lama mobil tersebut. Sedangkan supir truk Fuso sampai saat ini identitas belum diketahui, dia melarikan diri,” kata Aiptu W.Baringbing.

Truk Cold Diesel dievakuasi.(foto:mistar/dedy)

Kecelakaan tersebut berawal , ketika truk Fuso datang dari arah Siborong-borong menuju Tarutung, sedangkan truk colt diesel datang dari arah berlawan.

Diduga, truk Fuso lepas kendaĺi saat melintas, sehingga lari jalur ke sebelah kanan bahu jalan sebagai penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

“Untuk memastikan, kita sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi, mengamankan kedua mobil truk ke kantor Unit Laka Lantas Polres Taput, dan melakukan penyelidikan lebih dalam,” katanya.

Kedua korban yang meninggal dunia, lanjut dia, sudah dibawa ke RSU Tarutung untuk dilakukan visum et revertum (VER), sekaligus menunggu keluarganya untuk menjemput jenazah.*

Reporter : Dedy
Editor : Herman

Teks foto:

Related Articles

Latest Articles