16.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Toko Grosir Rap Tama di Pandan Terbakar

Tapteng, MISTAR.ID

Satu unit Toko Grosir Rap Tama yang terletak di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, tepatnya di kawasan Lampu Merah Pandan, Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mengalami kebakaran pada Minggu (06/10/24) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibat kebakaran ini, Toko Grosir Rap Tama yang diketahui milik bermarga Tobing ini mengalami kerusakan parah pada isi toko, termasuk barang dagangan dan makanan habis dilalap kobaran api.

Warga setempat, P Silalahi mengaku berada di lokasi saat kebakaran terjadi. Dia menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dan baru diketahui warga lainnya setelah asap api membumbung tinggi di bagian atap toko yang berlantai dua tersebut.

“Yang terbakar Toko Rap Tama milik marga Tobing,” kata dia.

Baca juga: Tujuh Remaja Diduga Terlibat Tawuran Diamankan Polres Siantar

Toko milik Marga Tobing ini berlantai dua, lantai satu menjual sembako, rokok dan berbagai peralatan lainnya seperti kebutuhan rumah tangga. Sementara lantai dua merupakan tempat tinggal.

“Semua isi toko sudah hangus, gak ada yang berhasil diselamatkan,” jelasnya.

P Silalahi bersama puluhan warga lainnya mengaku turut membantu saat peristiwa kebakaran tersebut. Mereka dengan kompak turun langsung mengatur lalu lintas dan sebahagian membantu petugas pemadam untuk proses pemadaman api di lokasi.

Baca juga: Monang Terciduk Satres Narkoba Polres Labuhanbatu di Rumah Kosong

“Ada dua mobil pemadam kebakaran yang diturunkan dan satu unit mobil tangki air. Sementara api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB,” jelas dia.

Dia menuturkan belum mengetahui pasti taksiran kerugian dan penyebab kebakaran Toko Rap Tama tersebut. Apakah karena korsleting listrik atau karena penyebab lainnya.

Namun diperkirakan, kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah. “Belum tahu kerugian pasti dan penyebabnya. Soal ini mungkin akan diselidiki lebih lanjut oleh pihak yang berwajib,” katanya. (feliks/hm25)

Related Articles

Latest Articles