21.4 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Tim SAR dan BPBD Simalungun Hentikan Pencarian Korban Terseret Arus Sungai Bah Bolon

Meskipun pencarian resmi telah dihentikan, keluarga korban dan masyarakat setempat diharapkan tetap waspada dan melaporkan jika ada tanda-tanda atau informasi baru yang dapat membantu proses pencarian lebih lanjut.

BPBD Simalungun mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada saat berada di sekitar sungai, terutama saat musim hujan yang sering menyebabkan arus sungai menjadi lebih deras.

Sebelumnya, empat orang terseret arus deras saat mandi di Sungai Bah Bolon, Lingkungan V Simponi Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, pada Minggu (4/8/24).

Baca juga : Satu Orang Masih Hilang Terseret Arus Sungai Bah Bolon, Tiga Selamat

Insiden terjadi sekitar pukul 17.00 Wib dan menyebabkan kepanikan serta upaya penyelamatan dramatis oleh warga setempat. Tiga korban berhasil diselamatkan, sementara satu korban masih belum ditemukan.

Korban yang selamat yakni Mirza Zikri Akbar (11), Supianto (51), dan Mufida Rahmi Purba (9). Ketiganya berhasil diselamatkan warga setempat. Sementara itu, Ardan Utama Prayoga Purba (14) belum berhasil ditemukan hingga saat ini.

Sebelum terbawa arus, keempat korban sedang mandi di sungai dan tiba-tiba arus menjadi deras dan menyeret mereka. Warga yang mendengar teriakan segera bertindak cepat, melompat ke sungai untuk menyelamatkan para korban. Berkat keberanian dan kesigapan warga, tiga korban berhasil diselamatkan. (indra/hm18)

Related Articles

Latest Articles