30.8 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Tiga Unit Rumah di Binjai Ludes Terbakar, 3 KK Terpaksa Mengungsi

Binjai, MISTAR.ID

Tiga unit rumah warga di Jalan Diponegoro, Lingkungan VII, Kelurahan Mencirim, Kota Binjai hangus terbakar, Minggu (26/11/23).

Informasi diperoleh, ketiga rumah tersebut masing-masing milik Amran Tanjung (57), Magdalena Sinaga (50) dan Suris Kumar (47).

Menurut warga sekitar, api diketahui ketika salah satu dari pemilik rumah sedang menonton TV. Ia melihat asap keluar dari dalam kamarnya. Setelah diperiksa, ternyata api telah membesar dan dengan cepat merebak membakar seisi rumah.

Api diduga kuat berasal dari korsleting listrik dari dalam kamar. “Kami tiba-tiba melihat api sudah membesar dari kamar rumah dan sudah susah dipadamkan,” ujar Topik warga sekitar lokasi kebakaran.

Baca Juga: Kecewa Pelaku Rudapaksa di Tanjung Morawa Belum Ditangkap, Keluarga Korban: No Viral, No Justice!

Si Jago Merah kemudian merambat ke dua rumah sebelahnya yang merupakan bangunan semi permanen. Kobaran api dengan cepat membesar karena banyaknya barang barang yang mudah terbakar di dalam rumah.

Dua unit pemadam kebakaran dari BPBD Kota Binjai dipimpin Rudi Iskandar Baros Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekira pukul 15.37 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun 3 kepala keluarga yang terdiri dari 10 orang, harus mengungsi untuk sementara. (Endang/hgm22)

Related Articles

Latest Articles