20 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Tiga Rumah Terbakar di Sarudik Tapteng, TNI Dengar Ledakan

Tapteng, MISTAR.ID

Tiga unit rumah terbakar di Lingkungan 1 Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Selasa (2/7/24) sekitar pukul 8.45 WIB.

Mayor D.Gultom, yang merupakan tetangga korban kebakaran menyebut,  pada pagi hari ia mendengar suara letusan dari salah satu rumah tepatnya di Gang GKPA Jalan Padangsidempuan KM 5.

Mendengar itu, anggota TNI yang tugas di Kodim Tapteng langsung menuju lokasi dan saat di sana langsung mendengarkan suara teriakan minta tolong dari pemilik rumah yakni Kampiun Sihombing. Tak lama kemudian tetangga lainnya datang untuk mencoba memadamkan api.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Sei Semayang Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sembari berusaha memadamkan api, warga juga turun menghubungi pemadam kebakaran dari Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga. Namun saat mobil damkar tiba,  akses ke lokasi sempit sehingga sulit memadamkan api.

Adapun korban dalam peristiwa ini antara lain, Kampiun Sihombing (45), Elfrida Sitompul (49) dan  Ingot Nainggolan (65).

Pantauan di lokasi terlihat tenda kemah BPBD Pemkab Tapteng telah berdiri untuk dijadikan sementara tempat bagi korban, namun para korban kebakaran lebih memilih tinggal sementara di rumah rumah tetangga.

Sementara Camat Sarudik Irsan, menyebutkan  sejumlah bantuan berupa sembako telah diberikan kepada korban kebakaran. (poltak tarihoran/hm17)

Related Articles

Latest Articles