20.7 C
New York
Friday, August 16, 2024

Tewasnya Mantan Anggota DPRD Toba, 12 Saksi Diperiksa Polisi

Toba, MISTAR.ID

Sebanyak 12 saksi diperiksa penyidik Sat Reskrim Polres Toba atas tewasnya Wesly Sitorus merupakan mantan DPRD Kabupaten Toba pertama setelah diresmikan tahun 1999 dari Kabupaten Tapanuli Utara usai dua minggu jenazah ditemukan di Desa Patane V Kecamatan Porsea Kabupaten Toba.

Kanit Pidum Polres Toba, Ipda Zulkifli mengatakan hingga saat ini dugaan pembunuhan dari Wesly Sitorus masih dalam tahap penyidikan pemeriksaan keterangan saksi-saksi.

Baca juga : Pardomuan Nauli Simanjuntak Minta Usut Tuntas Tragedi di Kawasan Duren Tiga

“Sejumlah 12 orang saksi telah kita mintai keterangannya. Mulai dari teman beliau, baik teman minum sebelum kematian. Orang yang melihat pertama kali mayat, yang mengantar ke RSUD Porsea, maupun temannya seminggu sebelum meninggal serta keluarga korban juga telah kita mintai keterangannya,” ujar Zulkifli, Jumat (16/8/24).

Menurut dia, sampai saat ini tahapan yang dilakukan masih sebatas meminta keterangan saksi-saksi menunggu hasil otopsi dari Polda Sumut keluar dan dapat melanjutkan secara maksimal.

Baca juga : Mayat di Sungai Bah Bolon, Ternyata Anak Sulung dari Mantan Anggota DPRD Siantar

“Disini pihak kepolisian harus lebih berhati-hati dan teliti untuk mengungkap kasus ini, terlebih sudah menjadi asumsi publik dan atensi dari pimpinan, sehingga penyebab kematian Wesly menjadi terang-benderang,” ucapnya.

Satreskrim Polres Toba mengimbau kepada masyarakat dan pihak keluarga untuk bersabar menunggu hasilnya serta membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi yang bisa menjadi petunjuk awal untuk mempercepat pengungkapan kasus ini dan jangan menggiring opini terhadap kasus kematian tersebut. (nimrot/hm18)

Related Articles

Latest Articles