19.7 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Mayat Terapung di Sungai Aek Sigeaon Taput Merupakan Warga Tarutung 

Taput, MISTAR.ID

Setelah melakukan penyelidikan intensif, Polres Taput memastikan mayat yang terapung di Sungai Aek Sigeaon, Desa Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita, Minggu (15/9/24), adalah Parningotan Sitompul (47)

“Korban merupakan warga Desa Siraja Oloan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput sesuai dengan yang tertera di identitas kartu tanda penduduk yang kita dapatkan,” ujar Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing, kemarin.

Baringbing mengatakan, terungkapnya identitas korban setelah polisi melakukan penyelidikan sejak adanya laporan penemuan mayat dan evakuasi dari sungai hingga membawa korban visum ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan

“Polisi akhirnya mengumpulkan beberapa informasi penting dari masyarakat Tapanuli Utara khususnya Tarutung,” ucapnya.

Baca Juga : Mayat Mr X Terapung di Sungai Aek Sigeaon, Polisi Selidiki Identitasnya

Petugas melakukan interogasi terhadap sejumlah orang di warung tuak, dan membenarkan bahwa korban datang ke warung tersebut, Kamis (12/9/24). Selanjutnya diketahui jika koban malam itu pulang sendiri berjalan kaki dengan keadaan mabuk berat.

Kala itu hujan lagi deras, selanjutnya Jumat hingga Sabtu korban tidak datang lagi minum tuak ke warung tersebut. “Jadi pemilik warung juga sempat melihat waktu korban pulang berjalan dari pinggir Sungai Aek Sigeaon dimana air sungai deras akibat hujan,” tegasnya.

Istri korban, Tetty Dewi Gultom (48) juga dimintai keterangannya. Sang istri mengakui kalau suaminya mulai dari Kamis malam hingga Minggu tidak lagi ada pulang ke rumah.

Istrinya juga mengakui kalau suaminya selama ini biasa minum tuak dan setiap pulang ke rumah selalu dengan kondisi mabuk berat. “Bahkan korban selama ini kalau tidak pulang ke rumah, mereka tidak mencari, karena tidak ada tanggung jawabnya ke rumah,” bebernya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles