15.3 C
New York
Saturday, October 12, 2024

Termasuk Cagub Malut, Korban Tewas Speedboat Meledak Berjumlah Lima Orang

Jakarta, MISTAR.ID

Lima orang dilaporkan tewas, termasuk calon gubernur (Cagub) Maluku Utara (Malut) Benny Laos, saat speedboat yang mereka naiki meledak di dermaga Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

“Korban meninggal dunia bertambah, menjadi enam orang,” kata Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, Sabtu (12/10/24).

Totok memastikan salah satu korban tewas dalam peristiwa tersebut adalah Benny Laos. Sementara calon wakil gubernur (Cawugub) Malut Sabrin Sehe menjalani perawatan intensif.

“Sudah dipastikan meninggal dunia (Bapak Benny Laos), pihak rumah sakit menginfokan 17.20 WIT,” ujarnya.

Totok mengatakan, tim forensik Polda Malut saat ini tengah menuju ke Taliabu Barat untuk membantu proses identifikasi korban. Tim gabungan juga masih melakukan pencarian korban.

Baca Juga : Kasus Korupsi Eks Gubernur Maluku Utara, KPK Geledah Kantor dan Rumah

Korban tewas yakni Benny Laos, anggota DPRD Malut Ester Tantri, Ketua DPW PPP Malut Mubin A Wahid, anggota Polres Kepulauan Sula Bripka Hamdani Buamonabot (ajudan Benny Laos), dan operator speedboat.

Pasangan cagub dan cawagub Malut Benny Laos-Sabrin Sehe berencana kampanye ke di Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat. Sebelum berangkat, speedboat melakukan pengisian bahan bakar.

“Sebelum kejadian ledakan, Wakapolres Pulau Taliabu Kompol Sirajudin bersama Kasie Dokkes merapat ke speedboat untuk mengecek aktivitas paslon dan mengingatkan untuk berhati-hati saat pengisian BBM karena saat pengisian BBM kondisi mesin kapal, kompor listrik, AC dan genset di dalam speedboat dalam keadaan menyala,” kata Totok.

Totok mengatakan, lima menit usai Wakapolres dan Kasie Dokkes meninggalkan speedboat terjadi ledakan bersama kobaran api. Sementara pasalon bersama rombongan sudah berada di dalam speedboat.

“Saat pengisian BBM berlangsung terjadi ledakan disertai kobaran api,” ujarnya.

Jumlah rombongan, kata Totok, belum diketahui secara pasti. Namun penumpang sudah dievakuasi berjumlah 10 orang dengan rincian empat orang di RSUD Bobong, dua orang di Puskesmas Bobong serta empat orang di Klinik Dokter Ama. (cnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles