22.2 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Terlibat Tawuran, Polres Siantar Amankan 16 Remaja Bawa Sajam

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Polres Pematangsiantar kembali mengamankan sejumlah remaja yang terlibat tawuran, di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, tepatnya di dekat kampus Universitas Simalungun (USI), pada Minggu (16/6/24) sekira pukul 03.00 WIB.

Kasat Reskrim, AKP Made Wira menerangkan, ada sebanyak 16 orang remaja yang diamankan beserta 6 unit sepeda motor dan 9 senjata tajam (sajam). Para remaja itupun langsung diboyong ke Polres Pematangsiantar guna diproses selanjutnya.

Made mengatakan, para remaja tersebut diamankan saat Polres Pematangsiantar menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Baca juga:Diduga Terlibat Tawuran Lima Pemuda di Siantar Ditangkap

Pada malam KRYD itu, para personel tersprint dibagi menjadi 3 tim, yakni tim 1 terdiri dari Polsek Siantar Martoba dan Siantar Utara. Tim 2 Polsek Siantar Barat dan Siantar Timur. Sementara tim 3 Polsek Siantar Selatan, Siantar Marihat, Sat Samapta, Timsus Dayok Mirah, Sat Lantas dan Brimob Pematangsiantar.

Usai berpatroli cukup lama, tim kemudian mendapatkan informasi terkait tawuran di Kelurahan Bukit Sofa sekira 03.00 WIB. Mengetahui itu, tim bergerak ke lokasi dan mengamankan sejumlah remaja laki-laki.

“Mereka sudah diamankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan,” ucap Made.

Baca juga:Satu dari Lima Pemuda yang Diamankan karena Tawuran Diproses Hukum

Orang nomor 1 di Sat Reskrim Polres Pematangsiantar ini mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk menyasar penyakit masyarakat (pekat) seperti premanisme, tawuran, narkotika, perjudian, pornografi, minuman keras (miras) dan prostitusi. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles