16.1 C
New York
Friday, October 4, 2024

Terkait Dua Prajurit Kodim 0204 Sergai Dilaporkan, Kodam I/BB Masih Bungkam

Kata Rohdalahi, pada saat kejadian dua orang pelaku penembakan terhadap korban menaiki satu unit mobil Avanza warna hitam.

Tidak hanya dari penyelidikan Polres Serdang Bedagai juga mengarahkan jika terduga pelaku penembakan adalah oknum TNI.

“Berdasarkan fakta dan bukti yang sudah dilakukan Polres Sergai, pelaku penembakan itu adalah dari anggota kodim 0204,” timpalnya.

Dijelaskan dia, pada saat kejadian yang melakukan penembakan terhadap korban hanya satu orang. Namun disaat kejadian atau di lokasi terlihat ada dua orang anggota TNI

Untuk menguatkan asumsi nya itu lanjut Rohdalahi, pihaknya telah membawa Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) dari tim Penyidik Polres Sergai. Dalam surat itu disebutkan, jika pelakunya adalah oknum TNI AD aktif.

Baca juga: Pelaku Penembakan Tewaskan Pelajar di Sergai Belum Diungkap ke Publik

“Dalam SP2HP nya disebutkan di dalam itu pelakunya adalah oknum TNI AD dan juga keterangan Polres Sergai bahwa mereka sudah memberitahukan hal itu beserta resumenya ke Pomdam I BB,” ujarnya lagi.

Sambung Rohdalahi, Polres Sergai juga telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus tersebut. Termasuk pihak rumah sakit Sawit Indah dan juga rekaman CCTV dari Hotel Dewi Indah.

Tidak hanya itu, berdasarkan keterangan dari empat orang tersangka yang merupakan warga sipil dan  sudah ditangkap Polisi.

Keempat pelaku mengatakan jika otak pelaku ataupun pelaku penembakan adalah oknum TNI. (matius/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles