28.9 C
New York
Monday, July 1, 2024

Tanah Longsor karena Hujan, Jalan Menuju Objek Wisata di Samosir Tertutup

Samosir, MISTAR.ID

Tiga titik Jalan Ring Road Samosir tertimbun material tanah longsor akibat hujan deras. Akibatnya, jalan tidak bisa dilalui kendaraan, Sabtu (29/6/24) pagi.

Longsor terjadi di Desa Janji Matogu, Kecamatan Onan Runggu, Desa Garoga, Kecamatan Simanindo dan Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian yang mengakibatkan akses ke objek wisata Bukit Holbung tidak dapat dilalui kendaraan.

Personel Polsek Onan Runggu, Polsek Harian dan Polsek Simanindo bersama masyarakat setempat berupaya membersihkan tanah longsor dan pohon tumbang untuk memperlancar arus lalu lintas.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung mengatakan pembersihan material longsoran dilakukan sampai pukul 16.00 WIB dan saat ini ke tiga titik jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan.

Baca juga: Pemkab Samosir Bantu Korban Tanah Longsor di Desa Siboro

“Saat ini jalan tersebut sudah dapat dilalui, harap berhati-hati karena masih licin,” sebutnya.

Ia mengimbau masyarakat dan pengunjung yang datang ke Samosir untuk tetap berhati-hati saat melintas terutama pada saat musim hujan karena kondisi tanah yang rawan longsor, pohon tumbang dan batu yang berjatuhan dari perbukitan.

“Kami imbau supaya masyarakat dan pengunjung tetap hati-hati saat melintas pada musim hujan karena rawan longsor,” katanya. (josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles