13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Tabrakan KA di Medan Barat, Plang Rel tidak Terpasang

Medan, MISTAR.ID

Peristiwa tabrakan Kereta Api (KA) di Jalan Yos Sudarsono, Kecamatan Medan Barat, Selasa (2/3/24) malam diketahui dalam kondisi plang rel KA tidak terpasang. Kondisi ini mengakibatkan  mobil sedan merek Picanto KIA BK 1251 WD warna merah hancur. Meski begitu pengemudi mobil selamat dan tidak ada korban lainnya.

Di lokasi kejadian, salah seorang warga bernama Andi (27) mengatakan jika kawasan tersebut tidak ada terpasang plang pembatas.  Di lokasi hanya terpasang besi penahan truck besar agar tidak melintas di lokasi.

“Kalau plang keretanya memang gak ada bang. Kalau besi yang itu, itu untuk menahan truk-truk besar agar tidak bisa lewat,” ujarnya kepada Mistar.id Rabu (3/4/24) malam.

Baca juga: Ditabrak Kereta Api di Medan Barat, Mobil Picanto Rusak Parah

Andi menyebut, di perlintasan tersebut juga tidak terpasang Pos penjagaan sehingga kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi bisa menerobos lokasi tersebut saat kereta api melintas.

“Abang liat sendiri lah, gak ada plangnya di sini sama pos penjagaan gitu,” timpalnya sembari mengatakan jika kejadian itu tidak hanya sekali terjadi di lokasi ini.

Baca juga:Kereta Api Tabrak Truk di Sergai, Sopir Berhasil lompat

Terpisah Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin yang dikonfirmasi Mistar.id Selasa malam terkait kejadian tersebut belum memberikan keterangan resminya. (matius/hm06)

Related Articles

Latest Articles