26.2 C
New York
Friday, July 5, 2024

Tabrak Bokong Bus PMH di Jalan Parapat Siantar, Penumpang Isuzu Panther Tewas

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Dua unit kendaraan Bus PMH dan Isuzu Panther tabrakan di Jalan Parapat tepatnya di depan Balai Budidaya Ikan Provinsi Sumatera Utara, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar. Akibat tabrakan itu, seorang penumpang Isuzu Panther meninggal dunia, Jumat (28/4/23).

Kanit Penegakan Hukum Terpadu (Gakkum) Satlantas Polres Pematang Siantar Ipda Sawal Nasution mengatakan, Isuzu Panther BK 1159 HO dikemudikan oleh Jomansyah Lubis (45) warga Kabupaten Langkat dan membawa penumpang, Kalsum Hasibuan (77) warga Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Sementara kontra mobil Isuzu Panther yakni, Bus PMH BK 7199 WA yang dikemudikan oleh Binhot Sianturi (50) warga Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau tidak mengalami luka.

Baca juga:Tabrakan Maut Vario Kontra Scoopy di Siantar, Remaja Putri 16 Tahun Tewas

“Pengemudi Isuzu Panther Jomansyah Lubis mengalami luka ringan dan penumpangnya Kalsum Hasibuan meninggal dunia setelah sempat dibawa ke rumah sakit,” ujar Sawal, Sabtu (29/4/23).

Disampaikan Ipda Sawal Nasution kembali, sebelum terjadinya kecelakaan yang menewaskan warga Kota Langsa, Provinsi Aceh tersebut. Mobil Isuzu Panther yang ditumpangi korban datang dari arah Parapat menuju ke arah Kota Pematang Siantar.

“Sesampainya di tempat kejadian, mobil Isuzu Panther menabrak belakang Bus Mercedes Benz FA PMH yang juga datang dari arah Parapat menuju ke arah Kota Pematangsiantar. Penyebab terjadinya kecelakaan masih dalam penyelidikan,” ujar Sawal kembali.

Baca juga:Tabrakan Beruntun 3 Mobil di Jalinsum Asahan, 13 Orang Luka-luka

Kini, kedua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut telah diamankan sebagai barang bukti kecelakaan lalu lintas. (hamzah/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles