24.8 C
New York
Sunday, July 7, 2024

Sipropam Polrestabes Medan Gelar Operasi Gaktibplin

Medan | MISTAR.ID – Usai menggelar apel pagi, Sipropam Polrestabes Medan, melaksanakan Operasi Penegakkan tertib dan displin (Gaktibplin) ke Polsek Medan Helvetia, Jumat (15/11/19).

Kegiatan yang dipimpin Sipropam Polrestabes Medan, Ipda Rizal didampingi Sipropam Polsek Medan Helvetia, dilakukan usai apel pagi yang dipimpin oleh Kanit Bimmas Polsek Medan Helvetia, Ipda Suparmin.

Kegiatan Ops Gaktiplin terhadap Personil Polsek Medan Helvetia berupa pemeriksaan Gaktibplin kepada seluruh personel Polsek Medan Helvetia. Diantaranya pemeriksaan kelengkapan dokumen yakni, berupa SIM, KTP, KTA, STNK, NPWP maupun Kartu BPJS. Selain itu, sikap tampang seperti rambut, kumis dan janggut serta pemeriksaan Gampol yakni cara berpakaian dan kebersihan.

Wakapolsek Medan Helvetia, AKP K Tarigan, mengatakan dalam kegiatan itu bagi personel yang tidak dapat menunjukan kelengkapan dokumennya berupa surat-surat nyata diri yang tidak sesuai, pihak Sipropam Polrestabes Medan, memberikan teguran untuk segera melengkapinya.

“Kegiatan ini demi ketertiban administrasi dan pemantauan personel. Makanya pihak Sipropam Polrestabes Medan, selaku Badan Pengawasan dan Penegakan Displin sesuai jadwal melakukan pemeriksaan Gaktiplin terhadap personel Polsek Medan Helvetia. Kegiatan ini rutin dilakukan satu bulan sekali dan dilengkapi surat perintah dari Kapolrestabes/Wakapolrestabes Medan, sebut,”AKP K Tarigan.

Reporter: Hendra Tanjung
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles