26.6 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Sepeda Motor Dicuri dari Kos-kosan di Kawasan Babura

Medan, MISTAR.ID

Aksi pencurian sepeda motor terjadi di kos-kosan di Jalan Sei Bilah, Kelurahan Babura, Medan Sunggal, Sabtu (24/8/24). Korban bernama Febiola Sirait (18), kehilangan sepeda motor Honda Beat BK 2844 AKT yang dibelinya secara tunai 2 tahun lalu.

Kepada mistar.id, Febiola mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah salah seorang penghuni kos-kosan keluar dan tidak mengunci kembali pintu pagar. Tak berapa lama, dua pelaku mendatangi lokasi dan dengan mudahnya membuka pagar.

Hanya beberapa saat kemudian, salah seorang pelaku merusak kunci kontak sepeda motor Febiola dan langsung membawanya kabur. Aksi pencurian itu pun terekam CCTV kos-kosan.

“Kayak udah safety kali pelakunya. Datang, berhenti, masuk pagar, bawa kereta ku,” tutur Febiola, Senin (26/8/24).

Febiola bersama pemilik kos yang merupakan pamannya sudah berupaya menanyakan hal itu kepada penghuni kos yang terakhir meninggalkan lokasi. Sayangnya, upaya mereka sia-sia karena penghuni kos tersebut mengaku tidak mengenali kedua pelaku.

Baca juga: Polsek Belawan Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor

“Biasanya, pernah 2 kali kunci kereta ku lengket sampai bermalam, aman-aman aja. Ini kayak udah apes kali. Anak kos itu baru satu bulan di sini. Jadi kami tanyain, katanya nggak kenal. Alasannya lupa gembok pagar,” kesal Febiola.

Menurut Febiola, sebelumnya aksi pencurian serupa sudah pernah terjadi di kos-kosan itu. Namun pelaku gagal, lantaran pemilik kos melihat aksi mereka dari CCTV.

“Waktu itu digunting gembok pagarnya. Dengar paman ku, langsung dikejar pelakunya,” ungkapnya.

Masih kata Febiola, sebelumnya aksi pencurian di kawasan itu juga terjadi di rumah yang persis di depan kos-kosan tersebut. Dalam peristiwa itu, pemilik rumah kehilangan sepeda motor.

Related Articles

Latest Articles