18.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Sepeda Motor Baru Dicuci Dilarikan, Pelaku Sempat Sembunyi di Kebun Sawit

Asahan, MISTAR.ID

Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar Pasir Mandoge berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Desa Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan.

Kejadian tersebut bermula ketika seorang warga Desa BP Mandoge melaporkan kehilangan sepeda motornya yang baru saja selesai dicuci pada, Selasa (1/10/24) lalu sekitar pukul 09:30 WIB.

“Menurut laporan korban, sepeda motor warna merah miliknya dicuri di depan rumah, tepat setelah keluar dari pencucian sepeda motor yang berada di dekat lokasi kejadian. Korban segera menghubungi personel Polsek untuk melaporkan insiden tersebut,” kata Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi dalam keterangannya, Sabtu (5/10/24).

Tak butuh waktu lama, tim opsnal Unit Reskrim Polsek Bandar Pasir Mandoge langsung bergerak cepat melakukan pengejaran.

“Berkat bantuan warga sekitar, pelaku yang diketahui berinisial YI ada yang melihat saat melarikan sepeda motor korban,” ujarnya.

Baca juga: Warga di Asahan Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor, Ternyata Bawa Ganja

Pencarian terhadap pelaku dilakukan, hingga akhirnya ia berhasil ditangkap di area perkebunan kelapa sawit saat menyembunyikan sepeda motor hasil curiannya sebelum dijual ke tangan orang lain.

“Pelaku sempat melarikan diri, namun upayanya digagalkan oleh pihak kepolisian dan masyarakat setempat,” kata Kapolres.

Saat diinterogasi, YI mengakui bahwa ia telah merencanakan pencurian tersebut dengan menggunakan kunci T yang telah dimodifikasi.

Setelah penangkapan, pihak kepolisian langsung membawa YI bersama barang bukti berupa sepeda motor warna merah ke Polsek BP Mandoge untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Kasus ini akan terus didalami guna mengetahui apakah pelaku terlibat dalam kasus pencurian lainnya di wilayah tersebut. (perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles