24.7 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Seorang Pelajar Tewas Kecelakaan di Simalungun, Dua Lainnya Luka-Luka

Simalungun, MISTAR.ID

Seorang pelajar meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di jalan raya jurusan Simpang Kerasaan-Pematang Bandar, Kilometer 4, Nagori Kandangan, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun. Selain terdapat korban tewas, dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Setelah diidentifikasi, pelajar yang meninggal bernama Maruli Sihaloho (16), asal Huta II Dolok Parmonangan Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Bandar Huluan. Sementara dua korban luka adalah AA (16) dan MFF (14), keduanya warga Kecamatan Pematangbandar.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni Sinaga mengatakan, kecelakaan terjadi pada Sabtu (4/5/24) sekitar pukul 14.00 WIB. Dia mengatakan, insiden itu bermula saat Honda Revo yang dikemudikan AA berboncengan dengan MFF kehilangan kendali ketika mencoba mendahului kendaraan lain dan masuk ke jalur kanan.

“Saat bersamaan, dari arah berlawanan datang sepeda motor Suzuki Smash yang dikendarai Maruli Sihaloho dan terjadi tabrakan,” kata Jonni, Minggu (5/5/24).

Baca Juga : Korban Tewas Kecelakaan di Titi Bobrok Akibat Dijambret, Dua Orang Ditangkap Polisi

Dia melanjutkan, Maruli Sihaloho menderita luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, sementara dua korban luka saat ini dirawat di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Jonni memastikan telah melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, serta mengumpulkan informasi dari kejadian itu.

“Peristiwa ini menjadi peringatan keras bagi para pengendara khususnya generasi muda, untuk mengutamakan keselamatan serta mengikuti aturan lalu lintas. Hindari penggunaan kendaraan tanpa equip standar keselamatan dan TNKB,” pesannya. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles