5.9 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Seorang Pekerja Jatuh Saat Menebang Pohon di Jalan Sisingamangaraja Sidikalang

Dairi, MISTAR.ID

Seorang pekerja terjatuh saat memotong dahan pohon di ketinggian kurang lebih 5 meter, Selasa (5/12/23). Korban kala itu sedang memotong dahan pohon yang hendak tumbang di sekitar minimarket Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, tak jauh dari Kantor Bupati Dairi.

Korban memotong dahan pohon menggunakan parang, tanpa alat pelindung. Tak lama kemudian, korban jatuh bersama dahan kayu yang dipotong. Kejadian itu membuat pekerja lainnya dan warga berhamburan ke lokasi.

“Beruntung korban selamat dari maut, karena di bawah pohon ada tumpukan material bangunan,” ujar salah seorang warga yang ikut menyaksikan.

Abdi, selaku pengawas pekerja bangunan mengaku tidak tau menahu soal pekerja yang jatuh dari pohon tersebut. Sebab, dirinya khusus mengawasi pekerja bangunan gedung minimarket. “Soal penebang pohon itu, langsung berhubungan dengan pihak minimarket yang menyuruh,” ujarnya.

Baca Juga : Pohon Kelapa Melintang di Atas Badan Jalan Sidamanik Simalungun

Ditanya siapa yang bertanggungjawab terkait kejadian itu, Abdi mengarahkan Mistar untuk menghubungi seseorang bermarga Tambunan, sembari memberikan nomor teleponnya. Namun, si pemili nomor tidak mengangkat dan pesan Whats App juga tak dibalas.

Sementara itu, korban saat ditemui usai kejadian memastikan tidak ada luka di tubuhnya. Tapi, korban terlihat sesekali menahan sakit. “Syukurlah selamat, namnaya juga cari makan,” ucap korban yang merupakan warga Desa Bintang, Kecamatan Sidikalang tersebut. (manru/hm24)

Related Articles

Latest Articles