20.5 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Labfor Polda Sumut Olah TKP

Karo, MISTAR.ID

Bidang Laboratorium Forensik (Bid Labfor) Polda Sumut melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kebakaran yang terjadi di rumah wartawan media online di Jalan Nabung Surbakti Ujung, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe.

Kebakaran yang terjadi, Kamis (27/6/24) dini hari tersebut, menghanguskan seluruh bangunan dan menyebabkan empat korban jiwa meninggal dunia.

Untuk mengungkap penyebab insiden kebakaran ini, Tim Bidslabfor Polda Sumut dikerahkan untuk menyelidikinya. Tim yang dipimpin Kasubbid Fiskom AKBP Roy Tenno Siburian, tiba di TKP pukul 14.00 WIB tadi, dan langsung melakukan serangkaian penyelidikan, termasuk mengumpulkan sampel kebakaran dan mewawancarai beberapa saksi di sekitar TKP.

Plh Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan menjelaskan, saat ini tim dari Puslabfor Polda Sumut sedang mengumpulkan sampel di lokasi kejadian untuk dianalisis lebih lanjut.

“Saat ini Tim Bidlabfor sedang memeriksa sisa-sisa bahan yang terbakar serta kemungkinan adanya bahan lain yang dapat memicu kebakaran ini,” ujar Oloan.

Baca Juga : Kebakaran Rumah di Tanah Karo, Wartawan dan Keluarganya Tewas

Oloan menambahkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Bidlabfor Polda Sumut akan berupaya maksimal untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

“Penyelidikan ini mungkin memakan waktu untuk memastikan penyebab kebakaran dengan akurat. Dengan bantuan tim ahli dari Bidlabfor, kita berharap kasus kebakaran ini dapat segera terungkap penyebabnya, apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian,” pungkasnya.

Hingga berita ini masuk ke meja redaksi, Bidlabfor Polda Sumut masih terus bekerja di lapangan untuk memastikan penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Oloan juga mengimbau masyarakat untuk tidak berspekulasi dan menunggu hasil resmi dari penyelidikan, sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. “Bersama kita tunggu hasil penyelidikan yang dilakukan tim ahli dari Bidlabfor Polda Sumut terkait insiden ini,” pintanya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles