30.6 C
New York
Tuesday, July 9, 2024

Selain Rumah Warga, Puting Beliung di Pantai Labu Rusak 9 Pondok Wisata Kuliner

Deli Serdang, MISTAR.ID

Hujan deras disertai angin kencang di beberapa kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, Senin (24/6/24) malam, mengakibatkan beberapa rumah di Desa Denai Kuala, Kecamatan Pantai Labu mengalami rusak berat.

Pantauan di lapangan, setidaknya 5 rumah di desa tersebut mengalami kerusakan berat akibat angin kencang puting beliung yang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB itu.

Kepala Desa (Kades) Denai Kuala, Swardi bersama para kepala urusan (kaur) dan kepala dusun meninjau rumah warga yang rusak, Selasa (25/6/24). Selain memberi kata penghiburan kepada warganya, Swardi juga menyerahkan sembako dan material bangunan sesuai kondisi rumah warga.

Di lokasi lain, wisata kuliner dan kolam pancing Leembad Tree Juli di Dusun III Juli Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin juga dalam kondisi porak poranda akibat diterjang angin puting beliung.

Baca Juga : Korban Puting Beliung di Desa Paluh Sibaji Pantai Labu Terima Bantuan dari Kades

Sebanyak 9 pondok sarapan pagi di tempat itu tumbang rata dengan tanah. Selain itu, beberapa pondok pancing juga tumbang serta kabel listrik lampu hias taman berjatuhan dan putus.

Pengelola wisata kuliner Leembad Tree Juli, Aipda Dedi Kurniawan saat dikonfirmasi menuturkan bahwa beberapa hari lalu telah terjadi angin kencang namun tidak sempat merusak lokasi wisata kuliner miliknya.

“Sebanyak 9 pondok tempat sarapan tidak bisa terselamatkan, roboh rata dengan tanah,” kata Dedi kepada Mistar.id.

Wisata kuliner tersebut setiap hari Minggu buka dengan jualan kuliner khas daerah. “Semoga bisa kami bangun kembali agar warga bisa beraktivitas untuk menopang perekonomiannya,” tutup Babinkamtibmas Pasar VI Kualanamu itu. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles