24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Selain 2 Eksekutor, Polisi Buru Pelaku Lain di Kasus Pembakaran Rumah Wartawan

Medan, MISTAR.ID

Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) hingga saat ini mengaku masih memburu pelaku lainnya dalam kasus pembakaran rumah Rico Sempurna Pasaribu, wartawan Tribrata TV di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, pengungkapan kasus ini tidak berhenti di 2 orang eksekutor yang telah diamankan pihaknya. Kata Hadi, pihaknya juga akan mengejar pelaku-pelaku lain yang turut terlibat.

“Rilis terakhir disampaikan kita tidak berhenti di 2 pelaku eksekutor yang sudah ditangkap,” ujar Hadi, Kamis (11/7/24).

Dikatakan mantan Kapolres Biak Papua itu, ada potensi besar keterlibatan pihak lain yang kini terus didalami pihaknya.

Baca juga: Eksekutor Dibayar Rp1 Juta untuk Bakar Rumah Wartawan Karo

“Jadi, ada potensi keterlibatan lainnya yang masih terus didalami,” tutur Hadi.

Sejauh ini sambung Hadi, Tim Penyidik Ditkrimum Polda dan Polres Tanah Karo telah memeriksa kurang lebih 28 orang saksi dalam kasus tersebut. Terkait keterangan para saksi-saksi itu, lanjut dia, pihaknya juga telah mendalaminya.

“Kita masih melakukan pendalaman terhadap saksi lainnya,” timpal Hadi.

Dijelaskan dia, ada 3 klaster saksi yang mengetahui keterlibatan tersangka, antara lain saksi keluarga, dan saksi yang melihat pada saat peristiwa dan pihak lain. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles