25.3 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Sederet Fakta Wanita Asal Langkat Tewas Diduga Usai Sedot Lemak di Depok

Jakarta, MISTAR.ID

Okta Hasibuan terkejut mendengar kabar adiknya, Ella Nanda Sari Hasibuan, meninggal dunia. Okta mengingat adiknya berangkat pada penerbangan pertama dari Kualanamu menuju Bandara Soekarno-Hatta, Senin (22/7/24).

Setibanya di sana, dia dijemput driver langganan tujuan ke klinik di Depok dan tiba di situ sekitar pukul 11.00 WIB – 12.00 WIB. “Sampai di sana adik saya bersiap untuk tindakan sedot lemak yang dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB,” ujar Okta dalam peryataannya dilansir, Minggu (28/7/24). Setelahnya, Okta mengaku tidak mengetahui pasti apa yang dialami adiknya.

Berikut sederet fakta kematian Ella usai sedot lemak di sebuah klinik kecantikan di Depok:

1. Korban Meninggal saat Tiba di RS

Okta mengatakan, dirinya mendapat kabar Ella sudah tidak bernyawa saat dilarikan ke RS Bunda Margonda Depok, Jawa Barat. Kabar itu didapat Okta dari teman Ella, bernama Fani.

“Jadi waktu adik saya dari klinik diantar driver ke RS Margonda, driver ini menelepon Fani dan bilang Ella sudah tidak ada (meninggal) di RS Margonda. Fani tidak percaya dan minta video call, kemudian tampaklah Fani kalau Ella sudah tidak ada,” kenangnya.

Baca Juga : Sedot Lemak di Depok, Wanita Asal Medan Diduga Tewas Usai Operasi

Fani lalu mendatangi rumah Ella di Jalan Abadi, Medan, dia bertemu anak dan pembantunya. Lantaran panik, pembantu Ella menelepon paman Ella untuk memberi kabar kematian Ella. Pihak RS Bunda Margonda, sambung Okta, hanya mengatakan adiknya tiada setiba di RS.

“Rumah sakit ini bilang kalau Ella sudah meninggal sewaktu sampai rumah sakit. Jadi kita tidak tahu pasti, meninggalnya ini waktu proses sedot lemak atau waktu perjalanan ke rumah sakit,” tutur Okta.

2. Keluarga Diberitau Korban Pingsan saat Proses Sedot Lemak

Okta mengaku mendapat Keterangan yang dia dapat dari pihak klinik adalah Ella pingsan saat proses sedot lemak.

“Jadi kata mereka Ella ini pingsan saat proses tindakan, dan dibawa ke RS Margonda. Namun di Jalan dia (Ella) meninggal,” ucapnya.

Okta menilai pihak klinik terkesan lepas tangan terkait kejelasan penyebab kematian adiknya usai menyerahkan uang duka kepada keluarga. Bahkan, kata Okta pihak klinik enggan memberikan catatan rekam medis Ella saat itu.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles