13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

SB, Anak 15 Tahun Terduga Pelaku Pembunuhan Kakek 70 Tahun Tergolong Bandal

Sidikalang, MISTAR.ID

Ternyata SB (15) terduga pelaku pembunuhan kakek 70 tahun yang berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Dairi masih  dibawah umur dan merupakan warga Dusun II Desa Lae  Luhung Kecamatan Siempat Nempu Hilir Kabupaten Dairi. Juga disebut anak bandal dan tidak tamat sekolah menengah pertama(SMP).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Lae Luhung, J Siringoringo ketika dikonfirmasi mistar.id  melalui teleponnya . Rabu (17/5/23)

J Siringoringo menyebutkan, SB(15) merupakan warganya beralamat di Dusun II Lae Luhung. SB dikenal dan diketahui tidak melanjut sekolah SMP karena disebut bandal .

Terkait tertangkapnya SB atas terlibat sebagai terduga pelaku kejadian pembunuhan  di Desa Lae Itam  yang bertetangga dengan Desa Lae Luhung, kala itu  SB diketahui  sedang mengikut orang tuanya menginap di perladangan dekat hutan Desa Lae Itam yang berjarak kurang lebih 20 kilometer dari Desa Lae Luhung tempat tinggal mereka. jadi kalau  mereka (orang tua SB – red) sedang ke ladang itu, harus menginap karena sangat jauh dan  pulang kerumah mereka satu kali seminggu.

Baca juga : Terduga Pelaku Pembunuhan Kakek 70 Tahun Berhasil Ditangkap Polres Dairi

Sementara itu, Kepala Desa Lae Itam, Pergaulan Simbolon mendengar SB (15) sudah tertangkap selaku   terduga pelaku pembunuhan terhadap  kakek  warganya itu. Mengaku SB  tidak dikenal di desanya.

Namun dari kabar yang ia dengar, bahwa SB sebelumnya akan membantu korban kakek 70 tahun untuk memanen buah sawit dan bekerja menyemprot rumput di ladang korban.

Selain itu orang tua SB, terduga pelaku juga diketahui memiliki lahan perladangan di kawasan hutan Desa Lae Itam yang jaraknya dari perkampungan warga sangat jauh.

Ketika ditanya, apakah SB terduga pelaku punya hubungan keluarga atau saudara dengan  korban? Pergaulan Simbolon menyebut sama sekali tidak ada hubungan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Lae Itam, Pergaulan Simbolonmenyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Polres Dairi atas gerak cepat yang mengungkap dan menangkap SB  terduga pelaku pembunuhan  di Desanya.

Atas kejadian itu, warga desanya sempat   resah dan tidak kondusif, atas  praduga terhadap siapa pelaku sesungguhnya.

Baca juga : Polres Dairi Upayakan Ungkap Pelaku Pembunuhan Kakek 70 Tahun

Sebelumnya diberitakan, SB terduga pelaku pembunuhan berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Dairi di Kabupaten Karo Sumut. SB ditangkap atas dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan  yang menyebabkan kematian.

AKP Rismanto J. Purba pada kesempatan itu  juga menghimbau kepada masyarakat, terutama para orang tua, agar peristiwa itu dapat  dijadikan pelajaran untuk senantiasa memperhatikan perilaku anak masing-masing, guna sedini mungkin dapat terhindar dari pergaulan berpotensi pada kejahatan di kemudian hari.(Manru/hm19)

Related Articles

Latest Articles