7.3 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Satu Unit Rumah Roboh Dihantam Ombak di Pasar Belakang

Sibolga, MISTAR.ID

Satu unit rumah milik Jultini Koto di Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Bubuh, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga roboh akibat dihantam gelombang ombak besar, Kamis (17/10/24).

Akibat peristiwa ini dilaporkan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp80 juta dan diketahui tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy melalui Kasihumas Iptu Suyatno mengatakan, berdasarkan informasi dari korban, gelombang ombak besar datang secara tiba-tiba dari arah laut yang mengakibatkan rumah yang terletak di tepi pantai tersebut terseret dan langsung roboh.

“Pemilik rumah memperkirakan kerugiannya mencapai Rp80 juta dan menyampaikan tidak ada korban jiwa,” katanya.

Baca juga: Jalinsum Sumbul – Parbuluan Dairi Tertimbun Longsor Setinggi 3 Meter

Ia menjelaskan, dilokasi kejadian, tim dari Polres Sibolga, TNI, dan BPBD segera melakukan evakuasi barang-barang milik korban.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya gelombang ombak besar dikemudian hari.

“Kepolisian Polres Sibolga dan Dinas terkait telah melakukan pembersihan material yang tersisa akibat bencana ini, serta mengingatkan warga, khususnya yang tinggal di sekitar perairan, untuk selalu berhati-hati,” pesan Suyatno.

Menurutnya, dengan kejadian ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan terhadap bencana alam yang bisa terjadi kapan saja, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah rawan seperti dipinggir pantai. (feliks/hm25)

Related Articles

Latest Articles