16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Satu Rumah di Jalan Menteng 7 Medan Denai Terbakar

Medan, MISTAR.ID

Satu unit rumah permanen di Jalan Menteng 7 Gang Simalungun Lingkungan VII, Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan dilahap si jago merah, pada Rabu (26/7/23) sekitar pukul 04.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Muhammad Rifai, petugas jaga malam di kawasan itu mengatakan, api pertama kali muncul dari bagian ruang tamu rumah. Kuatnya tiupan angin membuat api dengan cepat membesar. “Api muncul dari ruang tamu sekitar jam 4 pagi,” ujarnya.

Baca juga: Ditinggal Pemilik, 1 Unit Rumah di Silou Kahean Terbakar

Untuk mengantisipasi api merembet ke bangunan di sekitar objek terbakar, dia bersama beberapa warga berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya, sebelum petugas pemadam datang.

“Kami bahu membahu bersama warga memadamkan api mencegah merembet ke bangunan lain,” katanya.

Kejadian itu kemudian diinformasikan pada Kepala Lingkungan (Kepling) setempat dan diteruskan ke petugas pemadam kebakaran (damkar).

Baca juga: 3 Unit Rumah di Padang Sidempuan Hangus Terbakar

Berjibaku hampir 1 jam, petugas Damkar Kota Medan yang menurunkan beberapa unit armadanya berhasil memadamkan api sekitar pukul 04.50 WIB.

“Objek yang terbakar 1 unit rumah permanen, dengan persentase terbakar kurang 50 persen,” ujar petugas PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, A Lisanudin.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Sementara untuk penyebab pasti kebakaran masih diselidiki pihak Kepolisian. “Masih diselidiki pihak berwajib,” ucapnya. (ial/hm16)

Related Articles

Latest Articles