16.8 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Satpam Kebun Lonsum di STM Hilir Dibacok, Motornya Dibakar

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dua anggota satuan pengamanan (satpam) PT Lonsum TBk di Dusun II Desa Lau Rempak Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, menjadi korban pembacokan dan penikaman yang dilakukan para pencuri sawit. Selain dibacok, sepeda motor kedua korban juga dibakar.

Kedua korban adalah Dodi Beravo Hutapea dan Abdul Hamid. Informasi diperoleh menyebutkan, Minggu (29/9/24) sekira pukul 19.00 WIB, usai apel ship 2 jaga malam, anggota jaga satpam melaksanakan penjagaan di Dusun II Desa Lau Rempak.

Setiba di area penjagaan, satpam melihat 4 orang remaja pria meletakan papan di atas parit sebagai lintasan keluar masuknya para pelaku pencuri sawit ke area kebun.

Melihat para pencuri melintas, satpam kemudian melapor kepada koordinator lapangan dan BKO untuk membantu mengangkat papan. Selanjutnya papan dibawa ke Pos 14 untuk diamankan dan dijadikan barang bukti.

Baca juga: Pencurian Sawit di Air Putih Diselesaikan Lewat Restorative Justice

Kemudian satpam melakukan patroli ke pondok secara bersama-sama untuk mengetahui kondisi dan keadaan sekitar areal.

Sekira pukul 22.00 WIB, salah satu dari anggota jaga melapor bahwa mereka diserang secara tiba-tiba oleh beberapa orang.

Korban Abdul Hamid ditikam pinggang belakangnya menggunakan egrek sawit. Sementara Dodi Bavo Hutapea dibacok pada jari kelingking kanan dan nyaris putus. Tangan kanannya juga mengalami luka.

Mendengar kabar  tersebut, tim keamanan kebun segera kembali ke lapangan untuk melakukan pencarian anggota yang dianiaya oleh para pencurian sawit.

Setiba di lokasi yang disebutkan, tim hanya menemukan Dodi Bavo Hutapea. Selanjutnya tim dengan gerak cepat membawa korban untuk diobati.

Tim kembali mencari Abdul Hamid dan menemukannya di Jembatan Cerucuk. Dari keterangan korban, sepeda motor miliknya dibakar oleh pelaku pencurian.

Sebelum berangkat ke RSUD Bangun Purba, Kasat PAM PT Lonsum TBk memerintahkan seluruh satpam tetap berjaga dan waspada.

Karena luka cukup parah, kedua korban dievakuasi ke RSUD Amri Tambunan Lubuk Pakam untuk dilakukan penanganan medis selanjutnya.

“Kabar memang ada anggota satpam yang dibacok dan sepeda motornya dibakar,” ujar salah satu karyawan PT Lonsum Bangun Purba, Rusdi, Selasa (1/10/24). (sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles