18.4 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Saat Masak Teh, Pekerja Sawah Tewas Tertimpa Tanah Longsor

Taput, MISTAR.ID

Seorang pekerja harian lepas tewas tertimpa tanah longsor di lokasi persawahan di Dusun Parhudonan, Desa Sibalanga , Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (14/6/24) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing menyebut, korban adalah Mauli Siburian (48), setiap harinya bekerja di sawah dan pada saat kejadian, korban sedang bekerja dengan upah harian di sawah Tiarlina Pasaribu (50).

Sesuai keterangan Tiarlina, kata W Baringbing, sebelum peristiwa itu, korban mencangkul dari pagi. Setelah sore sekitar pukul 16.30 WIB, korban memasak teh tepat di bawah tebing gunung pinggiran sawah. Sedangkan pemilik sawah mencangkul di sawah sendirian menunggu tehnya masak untuk diminum.
Saat itu, jarak saksi selaku pemilik sawah dengan korban sekitar 70 meter. Namun, tak ada hujan, tiba-tiba saksi melihat tebing gunung longsor dan menimpa pinggiran sawahnya tepat pada posisi korban memasak teh.
Melihat hal itu, lalu saksi mendekati tanah longsor dan memanggil korban berulang kali. Namun korban tidak menyahut sehingga saksi pun tergesa-gesa pulang ke kampung memanggil warga untuk memberitahukan kejadian itu.

Warga dan tetangga sekitar pun berdatangan dengan membawa cangkul dan peralatan lainya untuk menolong korban. Namun ketika warga berhasil menggali lokasi tanah longsor tersebut hingga kedalaman enam meter, korban ditemukan sudah tewas.

Informasi itu pun kemudian disampaikan kepada polisi. “Lalu petugas kepolisian pun mengevakuasi korban dan membersihkannya serta menyerahkan kepada keluarganya,” ujarnya.(fernando hutasoit/hm17)

Related Articles

Latest Articles