15.4 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Rumah Sekretaris KNPI Tapteng Dibakar OTK, Diduga Ini Motifnya

Tapteng, MISTAR.ID

Rumah Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Raju Firmanda Hutagalung di Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarundik, tepatnya di depan Klinik Yakin Sehat dibakar orang tidak dikenal (OTK), pada Kamis (10/10/24) sekira pukul 03.00 WIB.

Pantauan di lokasi, terlihat petugas dari Polres Tapteng telah membuat polisi line (garis polisi) di depan rumah Raju. Petugas juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu, terlihat polisi mengamankan 1 botol diduga berisi bahan bakar, topi pelaku pembakaran yang tertinggal dan sejumlah barang bukti lainnya.

Baca juga:Mencekam, Posko dan Sepeda Motor di Selambo Percut Sei Tuan Dibakar

“Saya perkirakan kejadiannya dini hari diduga dilakukan OTK,” sebut Raju.

Ia pun menjelaskan rentetan pembakaran di rumahnya diduga terjadi karena sebelumnya getol mengkritisi berbagai kasus dugaan korupsi di Pemkab Tapteng, salah satunya kasus dugaan korupsi Biaya Operasional Kesehatan (BOK) dan uang Jasa Pelayanan (Jaspel) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tapteng.

“Kita juga getol memberikan kritik terhadap komplotan koruptor, sehingga menerima efek dari semua ini. Tetapi meski pun demikian tidak membuat semangat saya dan keluarga surut,” ungkap Raju.

Baca juga:Rumah Dirubuhkan dan Mobil Dibakar, Warga Eks Lahan PTPN Sampali Lapor Polisi

Bahkan dengan kejadian ini, tambah Raju, membuat dirinya tetap konsisten menuju perubahan yang menginginkan Tapteng itu adil untuk semua dan naik kelas.

“Makanya ini adalah bagian daripada perjuangan. Bagi saya, tidak ada yang dapat dicapai dengan mudah, bila mana ini bagian dari pada resiko kita siap menerima,” tuturnya.

Raju pun meminta pihak kepolisian mengusut tuntas untuk mengungkap pelaku dalang dari pembakaran rumahnya. Dan berharap semoga polisi secepatnya dapat menangkap pelakunya. (feliks/hm16)

Related Articles

Latest Articles