23.9 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Rumah Pribadi Mantan Kadinkes Tapteng Digeledah Tim Penyidik Kejati Sumut

Sibolga, MISTAR.ID

Rumah pribadi mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berinisial N di Jalan Elang Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga turut digeledah tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut), Selasa (13/8/24) malam.

Penggeledahan ini sebelumnya juga dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Tapteng. Dari Kantor Dinkes Tapteng, tim penyidik Kejati Sumut membawa sejumlah kotak (boks) yang berisikan berkas atau dokumen penting diantaranya bertuliskan BOK dan diangkut ke dalam mobil warna hitam berplat BK 1305 ENI.

Baca juga : Kantor Dinkes Tapteng Digeledah, Berkas Bertuliskan BOK Diboyong Kejati Sumut

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Sibolga, Dedy Darmo Lanjar Tuah Saragih mengatakan penggeledahan tersebut berkaitan dengan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan Jasa Pelayanan (Jaspel) Dinkes Tapteng tahun 2023.

Dedy mengatakan sejauh ini belum ada penetapan tersangka dalam kasus tersebut.

Baca juga : Kejati Sumut Periksa 15 Saksi Dugaan Korupsi BOK dan Jaspel Dinkes Tapteng di Kejari Sibolga

“Kami kan (Kejari Sibolga) hanya memfasilitasi penyidikan, karena terkait penanganan perkara dan lain sebagainya, itu lebih cocoknya ditanyakan ke Kasi Penkum (Kejati Sumut),” ujar Dedy. (syaiful/hm18)

Related Articles

Latest Articles